Banda Aceh

Fisip UIN Ar-Raniry Perluas Jaringan Kerjasama Ke Pulau Jawa

BUANAACEH.COM,BANDA ACEH – Dalam upaya memperluas jaringan ditingkat nasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN-Ar-Raniry melakukan penandatanganan kerjasama dengan Fakultas ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berlangsung pada Hari Rabu 14 Desember 2016 di gedung pertemuan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Yogyakarta, delegasi FSIP UIN Ar-Raniry dipimpin oleh Prof. Dr. H. M. Nasir Budiman MA selaku dekan serta didampingi oleh Wakil Dekan I Muji Mulia, M.Ag, Wakil Dekan II Dr. Saifullah Isri, Wakil Dekan III Drs. Muslim Zainuddin, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Dr. Mahmuddin, Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara Delfi Suganda LL.M dan Sekretaris Prodi Ilmu Politik Eka Januar, M.Soc.Sc, serta Ketua KTU Fisip Fadhli M.Pd dan Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan Zulfiadi, SE

Acara yang berlangsung akrab dan penuh dengan nuansa kekeluargaan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNY Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag didampingi oleh para Wakil Dekan, dosen dan staf. Dalam sambutannya Dekan FIS UNY menyambut baik kerjasama kedua perguruan tinggi tersebut dan siap bertukar informasi mengenai apa saja yang berguna untuk kemajuan kedua institusi pendidikan. Kemudian Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Prof.
Nasir mengatakan kerjasama ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya pengembangan tridharma perguruan tinggi antara FISIP UIN Ar-Raniry dengan FIS UNY. Adapaun jenis kerjasama yang akan dilakukan adalah pertukaran Dosen/mahasiswa, penelitian bersama, konferensi/seminar bersama dan beberapa kegiatan lainnya yang sifatnya saling menguntungkan kedua belah pihak. Untuk langkah awal Insya Allah program pertama yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 adalah pertukaran dosen. Setelah melakukan pertemuan selama dua jam acara diakhiri dengan saling tugar cendera mata dan makan bersama.
Sebagai informasi Fisip UIN Ar-Raniry terdiri dari dua Program studi yaitu Ilmu Politik dan Administrasi Negara, walaupun usianya yang relatif muda yaitu berdiri sejak tahun 2014 akan tetapi animo calon mahasiswa untuk kuliah di Fakultas bergengsi tersebut sangat tinggi sehingga banyak calon mahasiswa yang terpaksa ditolak karena keterbatsan ruangan yang dimiliki selain itu FISIP UIN Ar-Raniry memiliki dosen-dosen berdedikasi tinggi tamatan dalam dan luar negeri.

Bagaimana Menurut Anda?

Post Popular

To Top